Tuesday 24 August 2010

Tak Selamanya Mendung Itu Kelabu

Tak selamanya
Mendung itu kelabu
Nyatanya hari ini
Kulihat begitu ceria

Hutan dan rimba
Turut bernyanyi pula
Membuat hari ini berseri
Dunia penuh damai

Bintang berkelip
Dengan jenaka
Seakan tahu
Arti dan rasa

Oh kidung yang indah
Kau luputkan aku
Dari sebuah dosaku

Tak selamanya mendung itu kelabu
Nyatanya hari ini
Kudapat bernyanyi kepadanya

Mungkin ada beberapa dari teman-teman yang cukup akrab dengan lagu yang dibawakan oleh Chrisye tersebut. Pagi ini saat saya baru saja membuka laptop, tiba-tiba rekan kerja saya yang duduk berseberangan memutar lagu tersebut. Dia memang agak aneh sih, koleksi lagunya agak oldies cenderung jadul, heheheee. Anyway, saat mendengar lagu ini rasanya jadi sedikit 'teringat'. Memang bisa dibilang saat ini saya sedang mengalami masa 'mendung', kemarin sempat 'cerah', tapi sepertinya sekarang 'berawan' lagi (macam ramalan BMG saja ya?). Tapi intinya lirik lagu tersebut mengingatkan saya untuk melihat, bahwa di setiap persitiwa (bahkan yg tersulit sekalipun) pasti akan terdapat pelajaran tertentu yang dapat kita serap. Ayo teman, lebih peka, lihat keadaan sekitar. Everything happens for a reason.

-cheers-

No comments: