Saturday 2 February 2008

keKELUARGAan

Baru saja saya tiba di rumah setelah menghadiri salah satu resepsi pernikahan teman choir saya (2 Feb'08). Entah mengapa ada suatu hal yang membuat saya ingin menulis tentang resepsi pernikahan tersebut. Resepsi pernikahan tersebut bisa dibilang adalah resepsi yang sederhana, tidak seperti resepsi pernikahan biasanya yang diadakan di gedung-gedung mewah ditengah kota, tapi acara ini diadakan di suatu lapangan serbaguna di suatu komplek perumahan yang "disulap" menjadi tempat resepsi pernikahan yang anggun.

Ada suatu perasaan yang saya rasakan ketika menghadiri resepsi tersebut, yaitu kekeluargaan yang sangat kental, entah mengapa tapi saya merasa nyaman ketika berada di resepsi itu. Terlihat semua orang saling berinteraksi dengan akrabnya. Suatu panorama yang menurut saya jarang sekali ditemukan pada resepsi kawinan biasanya, dimana rasanya seperti disuruh minum racun jika harus saling bertegur sapa kepada tamu yang lain. Tanpa maksud meng"anak tiri"kan resepsi yang mewah, ada baiknya jika kita mulai berpikir "Sebenarnya resepsi kawinan itu untuk gengsi atau untuk lebih mengakrabkan keluarga sih?".

Selamat menempuh hidup baru untuk Nona dan Erwin, "langgeng-langgeng ya jeng!"

hehehehe....:)

-cheers-

No comments: