Friday 28 March 2008

Kartun Benny & Mice (part 2)

Pertama-tama saya ingin mengucapakan terima kasih kepada penerbit Nalar dan kartunis Benny Rachmadi dan Muh. Misrad atas review dan isi dari blog saya dimuat pada buku Benny dan Mice yang baru "Talk about Hape" (bagi yang belom tau dan belom punya kudu cari tau dan beli, soalnya kocak mampus nih buku).....hehehehe...pertama-tama waktu beli buku ini belom ngeh, setelah selesai baca dan melihat cover belakang..."LOOOHHH???ini kan tulisan/review gue!!!!"senangnya minta ampun...norak yah?hehehehee...:D pokonya girang banget deh...

Pada kali ini saya akan mengulas sedikit tentang 2 buku terbaru dari seri Benny dan Mice ini, yang pertama "100 tokoh yang mewarnai Jakarta", buku ini kalau menurut pandangan saya merupakan tie-in (hehehehe, sok banget luh pake bahasa Inggris segala) alias cerita sampingan tapi bukan sambungan, hanya pelengkap dari seri lagak jakarta. Isinya?yah sudah jelas 100 tokoh yang pernah mewarnai Jakarta ini, disertai 5 cerita komik. Hasilnya? makin gila, main norak, makin gokil, makin kocak, dan makin lucu. Saat membaca buku ini anda bisa melihat karakter-karakter yang ada di kota Jakarta ini mulai dari tukang jual baskom sampai anggota dewan, dan yang lebih menyenangkannya lagi adalah semua karakter digambar a la Benny dan Mice, hasilnya profil karakter yang diberi keterangan-keterangan lucu dan norak. O iya kalau membeli buku ini kita dapat bonus poster dan stiker karakter "nenek-nenek pengajian"..hehhehehehhee.

Untuk buku kedua, Benny dan Mice "Talk About Hape", buku ini baru saya dapat hari ini, dan baru saja saya selesai membacanya, seperti biasa humor-humor tentang keadaan dan perilaku masyarakat Indonesia khususnya Jakarta kembali menjadi bulan-bulanan kartunis ini, dan dalam buku ini lebih condong ke segala sesuatu yang berhubungan dengan hape alias handphone (hp). Mulai dari model hp, pulsa, sim card, jenis sim card, dan perilaku pengguna hp semua ada di buku ini dalam bentuk cerita lucu.

Secara keseluruhan kemabli saya merekomendasikan anda untuk membeli dua buku ini. Menurut saya ini merupakan buku-buku yang layak dikoleksi (sapa tau beberapa tahun lagi saat buku ini stop produksi {maap, bukan maksudnya nyumpahin ya, just wondering} jadi barang vintage dan harganya selangit?hehehhehehe...). Buku ini dapat menghibur anda jika sedang stress..hehehhee.....dan seperti review saya sebelumnya, buku ini memang berisikan tentang cerita realita Jakarta yang sudah sumpek dan semrawut ini tetapi dilihat dari sudut pandang yang berbeda, yaitu sudut pandang secara humor. Dengan membaca buku ini saya rasa yang ingin disampaikan kartunis adalah untuk membuat kita belajar berpikir seperti Benny dan Mice dalam komik ini, janganlah liat segala hal dari sisi positifnya saja apalagi negatifnya, coba lihat dari sisi humornya juga, dijamin anda pasti kecanduan....hehehheheheee....

ditunggu untuk seri Lagak Jakarta: Atas bawah dan Lagak Jakarta : Gila Bola......

-cheers-

No comments: