Tuesday 29 January 2008

Kartun Benny & Mice

"KOCAK DAN NORAAAAKKKK ABIISSSSS!!!", itulah kalimat yang keluar dari mulut adik saya setelah membaca buku kumpulan kartun Benny & Mice karangan Benny Rachmadi dan Muhhamad Misrad. Akhirnya setelah sekian lama menanti buku ini terbeli juga, setelah sebelumnya membaca buku Lagak Jakarta. Suatu cerita tentang realita Jakarta tetapi dilihat dari sudut yang berbeda, atau lebih tepat dari sudut pandang secara humor.


Cerita kartun Benny & Mice dapat ditemukan pada koran Kompas setiap hari Minggu, bagi saya ini merupakan salah satu kolom yang paling ditunggu-tunggu. Terkadang kita bisa tertawa sampai terbahak-bahak jika membaca cerita ini, padahal yang ingin kedua kartunis ini sampaikan adalah suatu hal yang wajar dan lumrah yang selalu terjadi di kehidupan sehari-hari kita, jadi secara tidak langsung kita juga menertawakan gaya hidup, kejadian sekitar, dan masalah disekitar kita. Ternyata jika dipikir-pikir kita itu norak juga ya, sayang kita selalu melihat diri kita secara serius, dan tidak pernah berpikir untuk melakukan segala sesuatu dengan lebih santai.



Yah, mudah-mudahan dengan adanya komik ini bisa sedikit mengurangi tingkat stress yang sudah parah di Jakarta ini, cobalah untuk hidup lebih santai, jangan terlalu terbawa emosi, bahkan kalau bisa dibawa lucu saja seperti layaknya dua tokoh kartun Benny & Mice ini...hehehhehee!!!!


-cheers-


Sekilas tentang penulis Kartun Benny & Mice :


Profil Singkat Benny


Nama : Benny Rachmadi

Lahir : 23 Agustus 1969

Pekerjaan :

- Kartunis "Editorial Cartoon" di tabloid KONTAN (sejak 1988)

- Kartunis "Kartun Benny Mice" di KOMPAS Minggu,

- Ilustrator di beberapa advertising agency

- Mengajar di IKJ (sedang off)

- Mengurus 'usaha kecil' jualan T-shirt "Jakartoon" (yang bisa dibeli di di semua cabang toko buku QB)


Profil Singkat Mice


Nama : Muhammad Misrad

Lahir : 23 Juli 1970

Pekerjaan :

- Membuat graphic untuk T-shirt

- Mengajar di IKJ

- Kartunis "Kartun Benny Mice" di KOMPAS Minggu




2 comments:

Unknown said...

Wah dah lama banget gw nggak beli buku selain buku design :D

Boleh jg dicari nich

Cornelius D. Radjali said...

hehehe..iya bro wjaib punya nih bukunya, ada banyak di toko buku, jgn lupa cari yg lagak jakarta juga, itu lebih edan lagi..hihihihihi